Senin, 16 Maret 2015

Berlian Terbesar di Dunia!

Hai sobat Fdesu! ^_^)/
Ada yang tau ngga berlian terbesar di dunia ditemukan dimana?
 
Biar lebih tau, simak artikel ini ya>>


Berlian adalah perhiasan yang paling mahal diantara perhiasan lain, pada tanggal 26 Januari 1905, sebuah berlian yang dianggap paling besar ditemukan di di tambang berlian Pretoria, Afrika Selatan.
         
gambar : Pretoria                                 gambar : Joseph Ascher
 
Berlian dengan nilai 3.106 karat tersebut kemudian dipotong oleh Joseph Ascher dari Belanda, menjadi 106 buah yang masing - masing potongannya berharga  jutaan dollar.

Potongan terbesar berlian tersebut diberi nama "Star of Africa One" dengan nilai 530karat, dan memiliki 74 irisan. Berlian tersebut kemudian dihadiahi kepada raja Inggris waktu itu, Raja Edward VII, dan sampai sekarang masih tersimpan di Menara London.

 
gambar: Star of Africa One

Penemuan "Star of Africa One" secara otomatis mengalahkan "Koh-I-Noor", yang sebelumnya dianggap sebagai berlian terbesar yang pernah ditemukan. "Koh-I-Noor" ditemukan di India pada 1304. Ketika tentara Inggris menduduki daerah Punjab pada 1849, berlian 186 karat itu dirampok oleh mereka dan dipersembahkan kepada Ratu Victoria.

 
gambar : Koh-I-Noor

Sama seperti "Star of Africa One", berlian "Koh-I-Noor" juga ditangani oleh pakar berlian di Amsterdam, Belanda dan sekarang menjadi salah satu penghias mahkota ratu Inggris.


Nah, gimana? sudah tahu kan berlian terbesar itu ditemukan dimana? wah.. kira-kira butuh nabung berapa abad ya buat beli berlian sebesar itu :D

terimakasih atas kunjungannya..
jangan bosan berkunjung..
sayonara (^o^)/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar