Minggu, 26 Juli 2015

Makalah Agama Islam - Kesalahan Walimatul Ursy yang ada di Indonesia

Hai sobat Fdesu! (^o^)/
Kali ini saya ingin berbagi tentang makalah Agama Islam yang berjudul
"Kesalahan Walimatul Ursy yang ada di Indonesia"
Makalah ini dibuat untuk dijadikan referensi bagi teman - teman yang ingin membuat makalah, skripsi atau laporan yang bersinggungan dengan hal- hal walimah.
Ingat! Makalah ini dibuat hanya untuk referensi, jangan hanya meng-copas tapi pelajarilah

Berikut adalah potongan dari makalah yang saya buat ^_^


contoh

BAB II
TINJAUAN PUSTAKA

2.1. Pengertian Walimah
            Walimah (١ﻠﻭﻠﻴﻤﺔ) artinya al-jam’u yaitu kumpul, sebab suami dan istri berkumpul. Walimah (١ﻠﻭﻠﻴﻤﺔ) berasal dari bahasa arab ١ﻠﻭﻠﻴﻡ artinya makanan pengantin. Maksudnya adalah makanan yang disediakan khusus dalam acara pesta perkawinan. Bisa juga diartikan sebagai makanan untuk tamu undangan atau lainnya.
            Walimah adalah istilah yang terdapat dalam literatur arab yang secara arti kata berarti jamuan yang khusus untuk perkawinan dan tidak digunakan untuk pesta di luar perkawinan. Sedangkan definisi yang terkenal di kalangan ulama, walimatul ‘ursy diartikan dengan pesta dalam rangka mensyukuri nikmat Allah atas telah terlaksananya akad perkawinan dengan menghidangkan makanan.

2.2. Asal muasal Walimatul ursy
Menyelenggarakan resepsi pernikahan (Walimah al-‘ursy) termasuk dari amaliyah yang sangat dianjurkan,  banyak sekali hadits- hadits Nabi yang menyebutkan akan hal ini. Bahkan sebagian ulama dari kalangan Syafi’iyyah dan Hanabilah bukan  lagi menganggap walimah pernikahan sebagai sesuatu yang dianjurkan atau sunnah, mereka berpendapat hukumnya adalah wajib. Hal ini ber






Karena Makalah yang saya buat cukup panjang, maka teman-teman lebih baik untuk mendownloadnya di link dibawah ini.
mendownload filenya akan mengurangi resiko kesalahan dalam pembacaan karena ketidakrapihan format :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar